LOGO dpmptsp
Beranda > Berita > Sosialisasi Mekanisme Perpanjangan Dan Baru Izin Lembaga Formal Atau Non F…
Berita Utama

Sosialisasi mekanisme perpanjangan dan baru izin lembaga formal atau non formal PAUD

Posting oleh dpmptsplobar - 10 Okt. 2023 - Dilihat 202 kali

Sosialisasi mekanisme perpanjangan dan baru izin lembaga formal atau non formal PAUD yang di inisiasi oleh Dinas Dikbud Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (Hj. Nuraini Syafi'i. S. Pd - Kabid).

Dinas Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu diminta sebagai narasumber (Suparalan,S.Sos-Kadis DPMPTSP) terkait regulasi dan teknis perizinan yang diselenggarakan melalui OSS dan Sicantik Cloud pada sektor pendidikan dan kebudayaan. Penekan yang disampaikan narasumber adalah masalah yang sering terjadi yaitu SK Menkumham yang belum dimiliki/belum di perbarui oleh setiap Lembaga dan Pihak ketiga dalam proses pengajuan izin artinya jika persyaratan pelaku usaha lengkap izin tuntas tidak perlu menggunakan pihak lain.

Dari kegiatan berlangsung turut hadir para anggota pengurus lembaga pendidikan yang antusias menanyakan proses dan ketentuan regulasi terkait penerbitan izin pada DPMPTSP yang menyebabkan diskusi semakin hidup dan jelas (clear). Dan ditutup langsung oleh ibu kabid tentang peran DIKBUD sebagai Pembina dan pengawasan bersama DPMPTSP.


Tags:

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *