LOGO dpmptsp
Beranda > Berita > Kegiatan Kelas Ibu - Desa Batulayar Barat
Berita Utama

KEGIATAN KELAS IBU - DESA BATULAYAR BARAT

Posting oleh puskesmasmenintinglobar - 25 April 2024 - Dilihat 163 kali

KEGIATAN KELAS IBU DESA BATULAYAR BARAT

Kamis, 24 April 2024. Telah dilakukan kegiatan kelas ibu di Desa Batulayar Barat. Terdapat 10 Ibu hamil yang antusias ikut hadir dalam kegiatan kelas ibu ini. Adapun yang bertugas dalam Kegiatan ini yaitu Bidan dan Kepala Puskesmas Meninting.

Tujuan dari kegiatan kelas ibu adalah memberikan edukasi tentang kesehatan dan perawatan selama kehamilan, persalinan dan masa nifas. Berikut adalah beberapa tujuan kelas ibu secara lebih spesifik:

1. Pendidikan kesehatan ibu hamil: Memberikan informasi tentang kesehatan dan perawatan ibu hamil, termasuk pola makan yang sehat, latihan yang dianjurkan, dan tindakan pencegahan yang perlu diambil untuk menjaga kehamilan.
2. Pendidikan kesehatan persalinan: Memberikan informasi tentang kehamilan, kelas ibu juga bertujuan memberikan informasi tentang persalinan, termasuk jenis persalinan , tanda-tanda persalinan, dan komplikasi yang mungkin terjadi selama proses persalinan.
3. Pendidikan kesehatan masa nifas: Memberikan informasi tentang kesehatan dan perawatan pasca persalinan, termasuk penyembuhan luka operasi, perawatan bayi, dan tindakan pencegahan untuk menghindari infeksi.
4. Dukungan sosial: Kelas ibu dapat menjadi tempat dimana ibu bisa bertemu dengan orang yang memiliki pengalaman serupa dan berbagi pengalaman seta saling memberikan dukungan satu sama lain.
Kesimpulannya yaitu, kelas ibu bertujuan memberikan pendidikan kesehatan yang diperlukan untuk ibu hamil dan baru melahirkan serta membantu meningkatkan dukungan sosial yang dibutuhkan selama masa kehamilan, persalinan, dan masa nifas.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *