LOGO dpmptsp
Beranda > Berita > Rapat Koordinasi Percepatan Realisasi Investasi Di Dpsp Mandalika
Berita Utama

Rapat Koordinasi Percepatan Realisasi Investasi di DPSP Mandalika

Posting oleh dpmptsplobar - Kamis - Dilihat 60 kali

Rakornas Pengembangan 5 DPSP pada 15 Juli 2022 di Jakarta yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengangkat lima agenda utama, yakni (a) percepatan penyelesaian pengembangan 5 DPSP, (b) penerapan ekonomi biru, hijau, dan sirkular, (c) percepatan investasi dan pendirian Jamkrida, (d) peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan (e) sinergi holding BUMN Pariwisata dengan K/L/pemda. Rakornas tersebut dihadiri oleh Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan, Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala BNSP, Wakil Menteri BUMN II, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Bali, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, dan perwakilan K/L/PD/swasta terkait.

Dalam rangka tindak lanjut Rakornas dan mensinergikan program antar Kementerian/Lembaga dalam percepatan investasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di DPSP Mandalika dengan agenda :

1. Tindak Lanjut Rakornas terkait Investasi Parekraf; dan

2. Koordinasi Penyelesaian Isu Investasi DPSP Mandalika

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2022 di Ruang Rapat Sangkareang (Kantor Gubernur NTB). Hybrid offline dan online 

dan kegiatan ini memberikan kesempatan kepada tiap investor untuk memberikan penjelasan terkait hambatan penanaman modal pada daerah domisili investasi mereka salah satunya Direktur PT. The Be Tree atau Direktur PT Gede Gili Resort yang memang sudah melakukan investasi di kecamatan sekotong.

dalam acara tersebut di hadiri langsung oleh Sekda provinsi NTB, Asisten Deputi Akses Permodalan, Kepala DPMPTSP Propinsi NTB, Kepala DPMPTSP Kab/Kota (Lombok Barat, Lombok Tengah & Mataram) dan beberapa Investor.

 


Tags:

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *