LOGO dpmptsp
Beranda > Artikel > Alam Punya Inspirasi: Mari Kita Merenungkannya!
Artikel

Alam Punya Inspirasi: Mari Kita Merenungkannya!

Posting oleh lingsarlobar - Jumat - Dilihat 55 kali

Merenung dalam hening dan kesunyian hari, lepas dari rutinitas diri, memandang aliran sungai yang begitu tenang dan setia memberikan keteduhan mata dan hati yang merasuk ke sanubari. Sesekali terdengar gemercik air dan tetesan kesegaran mengalun dalam nada-nada alam seiring dalam kolaborasi suara angin, burung, daun rerantingan, dan burung berkicau. Sebuah komposisi lagu alam yang begitu merdu.

 

Sekejap mata melepas pandang pada bebatuan yang kokoh berdiri di tengah-tengah aliran yang terus mengalir, yang memberikan dirinya sepenuhnya pada dinamika alam. Tidak mendendam pada air yang terus-menerus menerjangnya, tidak murka pada alam yang begitu dinamis dan harmonis dalam keindahan dan pesonanya.

 

Sekejap lagi mata tertuju pada ikan-ikan dengan kegembiraan dan kelincahannya, melompat-lompat, berenang dalam iramanya. Tak ada kekhawatiran akan hidupnya selama sungai terus mengalir. Tak ada rasa iri hati pada burung di langit yang terbang tinggi atau pun pada tupai yang melompat di ranting-ranting pohon.

 

Betapa damainya alam ini, betapa mesranya hidup dalam panorama semesta yang terurai dalam kehidupan penuh makna